Senin, 10 Desember 2007

My Mom

Pengen lari ..tapi ga bisa lari…
Pengen ketawa tapi ga bisa..
Pengen nangis tapi percuma !!!
Cuma bisa menghela nafas…
hhHHmm…ahhh


Capek ..tapi ga bisa berhenti disini
Mau maju…takut..???
Mau balik lagi ??? sama aja…
Rasanya mau mengakhiri hidup aja !!!


Tapi gue bukan orang kayak gitu..
hhHHHmm…ahhh
Ga tau mo pilih jalan yang mana ?
Maju atau balik lagi ???..


Saat orang – orang bersedih dan ngerasa terpuruk…mereka lari kemana yaa ???..Mungkin ke orang yang mereka sayangi..Tapi kasian donk, jadi terbebani..harus mendengar kita berkeluh kesah. Tapi klo ga’ berkeluh kesah atau curhat, kayaknya dada terasa sesak…sakit banget di hati. Gimana mereka yang kost yaa ??? orang tua mereka kan jauh tapi yang kasian lagi yatim piatu, mereka curhat ama siapa yaa ?? mending yang punya pacar bisa curhat dikit2. Tapi klo ga punya, gimana? Ama’ temen…klo temennya enak diajak curhat klo enggak??..Hmm.. gue baru sadar klo selama ini gue uda ngelupain yang namanya TUHAN, bagi gue ALLAH SWT…emang sih klo liat profil gue, gue ini berjilbab. Tapi masalah kadar iman hanya kita sendiri yang tau!..masa bodo mo casingnya ketutup rapet or kebuka !! Walaupun tiap hari sholat, klo hatinya ga ikut ..ya ..percuma !! Yaa.. Allah ..maafin segala dosa hambamu ini yang fana, penuh dosa, kesombongan dan kemunafikan. Sering banget, klo gue lagi sedih yang gue inget ibu gue..”Yaa Allah… coba mama masih ada…”selalu kyak gitu. Kayaknya gue nggak ikhlas banget Allah ngambil dia dari sisi gue. Mungkin karena gue pengen aja ada yang belai kepala gue, saat gue lagi nangis atau saat gue lagi marah. Nggak tau? pengen aja kayak anak2 lain, bisa jalan bareng, makan bareng, setidaknya ngeliat dia ngomel. Mungkin itu yang paling bikin gue kangen. “Yaa Allah …lapangkanlah hatiku ini mengikhlaskan dia pergi…yaa..allah ..”. Kok susah banget buat ikhlas.
Ibu gue meninggal tanggal 12 mei tahun 1999, padahal bulan itu gue mo ulang tahun ke 14. Ibu gue meninggal, karena sakit jantung. Gue benci banget ama dokter yang nanganin ibu gue, karena seminggu setelah dia bilang ibu sudah boleh pulang. Ibu gue malah meninggal, tepat di hadapan gue. Dan gue benci bulan mei, gue benci ayah gue, gue benci kakak gue, benci abang gue, gue benci semua orang. Karena nggak ada yang ngertiin perasaan gue saat itu. Setelah ibu meninggal, ayah nikah lagi, kakak gue ribut terus sama ayah gue. Abang gue nggak tau kemana?? Pergi2 terus..Adik gue mogok nggak mao sekolah. Keadaan rumah kacau, tiap hari selalu ada keributan, tangisan dan kemarahan. Tapi akhirnya sih berangsur membaik, Walaupun ngejalanin masa2 itu susah banget. Kayak mo mati aj.
Alhamdullilah, akhirnya gue bisa ngelawatin masa itu. Keadaan sekarang sudah lebih baik, walaupun sedikit2 ada airmata jatuh. Tapi gue bahagia, karena ibu gue pergi ada hikmahnya, karena itu lebih baik, dibanding dia harus ngerasaain sakit yang lebih panjang. “ma’..de sayaaaang….banget ama mama”. Kata itu belum pernah gue ucapin ke ibu gue, karena gue belom ngerti yang namanya sayang itu kayak apa ? sekarang gue ngerti “ kita akan sadar kalo kita menyayangi seseorang, setelah orang itu pergi ”.
Desember 2001, seorang bayi lahir dari ibu tiri gue, ketakutan membayangi gue. ”apakah dia akan sama memperlakukan adik gue seperti anak yang baru ia lahirkan?. Dan “apakah gue akan memberikan perlakuan yang berbeda terhadap kedua adik gue?”. Masa suram membuat gue dewasa, gue merperlakukan mereka sama karena dia masih sedarah dengan gue, darah ayah gue. Walaupun ada orang yang bilang gue membeda – bedakan, tapi rasa sayang itu jangan pernah dipertanyakan.
Sebenernya gue mo cerita banyak…tapi…nexttime aja. Bye2.

Tidak ada komentar: